Search This Blog

Soal Pretest PPG 2022 Sesuai Kisi Kisi Terbaru - Dilengkapi Kunci Jawaban by Buku Siswa Anak Sekolah

Soal Pretest PPG 2022 Sesuai Kisi Kisi Terbaru - Dilengkapi Kunci Jawaban by Buku Siswa Anak Sekolah

bukusiswaanaksekolah.com contoh soal pretest pendidikan profesi guru PPG 2022. Halo sahabat guru buku siswa anak sekolah, Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat.

Nah, pada postingan kali ini Buku Siswa Anak Sekolah akan berbagi mengenai Latihan soal Pretest PPG Guru 2022.

Pretest PPG merupakan rangkain tes awal untuk para peserta pendidikan profesi guru yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam mengikuti rangkaian PPG selanjutnya. 


Adapun Rangkaian soal pretest PPG keguruan meliputi empat kompetensi utama yaitu: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Tes Intelegensi Umum, Kompetensi Minat dan Bakat.


Soal ini terdiri dari soal Pilihan Ganda sebanyak 10 butir soal. Adapun pembahasan soal pada artikel kali ini yaitu Soal Pretest PPG TPA (Tes Potensi Akademik)


Petunjuk akses belajar di blog ini:


  1. Jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya! he.he
  2. Siapkan buku dan alat tulis
  3. Kerjakan soal ini terlebih dahulu, sebelum melihat kunci jawaban dan pembahasan.
  4. Kemudian cocokkan jawaban dengan kunci jawaban & pembahasan yang telah disediakan
  5. Setelah melihat pembahasan, ulangi kembali mengerjakan & menjawab soal ini ! Untuk mengingat kembali pemahaman dan materi yang telah dipelajari.


***Selamat Belajar***


A. Soal Pilihan Ganda. Pilihlah jawaban A, B, C, D, atau E yang kamu anggap benar dibawah ini!


1. Penilaian portofolio dapat dilaksanakan dengan cara.....

a. memberikan penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas peserta didik

b. mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil tes harian dan ulangan akhir semester tiap peserta didik

c. mengumpulkan hasil kerja masing-masing peserta didik yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan peserta didik dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar

d. mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil ulangan tiap peserta didik untuk melihat kesulitan peserta didik

dalammemahami pokokbahasan tertentu dankemudian diberikan pembelajaran dan tes remidi

e. mengumpulkan lembaran-lembaran hasil pekerjaan tugas, gambar-gambar dan hasil ulangan tiap peserta didik


2. Penilaian proses secara berkesinambungan oleh guru dapat dilakukan dengan cara.....

a. memberikan penilaian terhadap aktivitas, tahap kemajuan dan hasil kerja siswa dari proses belajar di kelas maupun di luar kelas.

b. memberikan pre test maupun pos test secara tertulis setiap kali proses pembelajaran

c. mengadakan ulangan harian rutin secara terjadwal

d. mengadakan ulangan harian tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

kepada siswa

e. mengadakan ulangan tengah semester dan akhir semester


3. Penilaian merupakan salah satu proses penting dalam penilaian. Prinsip-prinsip penilaian yang harus dipedomani adalah penilaian harus dilaksanakan secara....

a. sahih (valid), adil, terbuka, bermakna, menyeluruh, terpadu, berkesinambungan, objektif, efisien dan efektif, sistematis, akuntabel

b. terbuka, bermakna, adil, sahih (valid), efisien dan efektif, menyeluruh, terpadu, akuntabel, menggunakan acuan norma c. sahih (valid), adil, terbuka, bermakna, objektif dan efisien, berkesinambungan, terpadu, menyeluruh

d. terbuka, adil, bermakna, menyeluruh, objektif, efektif dan efisien, terpadu, berkesinambungan, adil

e. sahih (valid), adil, objektif, terbuka, bermakna, menyeluruh, berkesinambungan, terpadu, sistematis, menggunakan acuan kriteria, akuntabel



4. Upaya merancang pengayaan bagi peserta didik yang mencapai ketuntasan belajar optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut:

a. memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari pengarang yang berbeda

b. memberikan tes tambahan dengan tingkat kesukaran yang lebih tingi

c. memberikan tambahan sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrumen tesnya yang sesuai

d. diberikan materi bahan ajar yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang memiliki kesulitan tinggi

e. memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari penerbit yang berbeda



5. Agar peserta didik dapat mengembangkan potensi sesuai bakat dan minat, maka sekolah dalam memfasilitasi pengembangan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan tersebut harus memiliki fungsi ....

a. Penyaluran, pengembangan, edukatif, rekreatif dan religius.

b. Penyaluran, pengembangan, edukatif, rekreatif-kreatif, prestasi

c. Penyaluran, pengembangan, edukatif, rekreatif-kreatif, prestasi dan ekonomis.

d. Prestasi, rekreatif -kreatif, edukatif, dan produktif.

e. Prestasi, pengembangan, edukatif, dan ekonomis.



Jawaban:

1. C

2. B

3. E

4. D

5. B


Baiklah sahabat buku siswa anak sekolah, cukup sekian dulu ya sharing kita kali ini. Semoga apa yang kami bagikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk kita bersama.


Sahabat buku siswa anak sekolah, kami menyadari bahwa dengan keterbatasan yang kami miliki sudah tentu apa yang kami bagikan jauh dari kata sempurna. Namun, kami akan selalu berusaha untuk senantiasa menyajikan postingan-postingan yang terbaik dan kami akan selalu menguptude untuk memberikan yang terbaik. Tentunya dukungan dari sahabat semua sangat kami harapkan, senang rasanya jika sahabat-sahabat berkenan untuk membagikan postingan-postingan kami dimedia sosial para sahabat agar apa yang kami bagikan semakin memberikan manfaat untuk banyak orang. Amin 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guru Sertifikasi Dapat Kabar Baik !!! Kebijakan Kemdikbud yang Ditunggu-tunggu Akan Terlaksana

Guru Sertifikasi Dapat Kabar Baik !!! Kebijakan Kemdikbud yang Ditunggu-tunggu Akan Terlaksana bukusiswaanaksekolah.com Di Kutip dari BERIT...