SOAL PPPK PEDAGOGIK KEGURUAN [BAGIAN 1] / SESUAI FR & KISI-KISI KEMDIKBUD
Halo sahabat-sahabat semuanya, mengingat pemerintah akan melakukan rekrutmen satu juta guru melalui mekanisme ASN PPPK. Dimana dalam proses pelaksanaanya akan dilakukan sebanyak 3 kali tahapan tes, maka tidak menutup kemungkinan peluang untuk menjadi ASN PPPK sangatlah besar. Sehubungan dengan seleksi PPPK ini, maka sobat buku siswa kali ini akan berbagi rangkuman materi dan soal-soal terkait PPPK terkhusus untuk Kompetensi Pedagogik. Materi dan soal-soal yang kami sajikan telah disusun berdasarkan kisi-kisi kemdikbud dan disesuaikan dengan FR serta pengalaman-pengalaman rekan-rekan yang sudah berhasil dalam seleksi PPPK sebelumnya. Semoga apa yang sobat buku siswa sajikan dapat bermanfaat untuk sahabat-sahabat semua dalam membantu kegiatan belajarnya. Berikut adalah sajian rangkuman materi dan soal-soal PPPK Pedagogik Keguruan.
1. Jangan lupa berdoa terlebih dahulu ya! he.he
2. Siapkan buku dan alat tulis
3. Kerjakan soal ini terlebih dahulu, sebelum melihat kunci jawaban dan pembahasan.
4. Kemudian cocokkan jawaban dengan kunci jawaban & pembahasan yang telah disediakan
5. Setelah melihat pembahasan, ulangi kembali mengerjakan & menjawab soal ini ! Untuk mengingat kembali pemahaman dan materi yang telah dipelajari.
SOAL PPPK PGSD KOMPETENSI PEDAGOGIK KEGURUAN [BAGIAN 1]
A. Tingkat Verbal (10%)
B. Tingkat Verbal (20%)
C. Tingkat Visual (30%)
D. Tingkat Keterlibatan (70%)
E. Tingkat Melakukan (90%)
A. Selektif dalam memilih media pembelajaran
B. Lebih mengutamakan media konkret dalam pembelajaran
C. Menekankan aspek psikomotor anak
D. Kreatif dalam merancang media pembelajaran
E. Lebih menekankan siswa untuk menghafal
A. Pemenuhan kebutuhan akan aktualisasi diri
B. Pemenuhan kebutuhan akan penghargaan
C. Pemenuhan kebutuhan akan kasih sayang (penerimaan)
D. Pemenuhan kebutuhan akan rasa aman
E. Pemenuhan kebutuhan akan fisiologi
A. Gagne
B. Maslow
C. Edgar Dale
D. Bruner
E. Ausubel
A. Keadaan dalam diri peserta didik yang mempengaruhi (bertindak sebagai moderator atas pilihan untuk bertindak). Sikap ini meliputi kompenen afektif, kognitif, dan psikomotor.
B. Kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan lingkungannya masing-masing dengan penggunaan lambang.
C. Keterampilan peserta didik untuk mengatur proses internal perhatian, belajar, ingatan, dan pikiran.
D. Keterampilan mengorganisasikan gerakan sehingga terbentuk keutuhan gerakan yang mulus, teratur, dan tepat waktu.
E. Kemampuan untuk mengenal dan menyimpan nama atau istilah, fakta, dan serangkaian fakta, yang merupakan kumpulan pengetahuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar